Sosial

Ijazah Bupati Bireuen Ternyata Asli

Ijazah Bupati Bireuen Ternyata Asli
Pimpinan LPI Mudi Mesra Samalanga, Hasanoel Basry didamping Said Mayeddin Wadir II Bidang Administrasi  mengklarifikasi dugaan ijazah palsu Bupati Bireuen, Ruslan M Daud, 8 Oktober 2015.  

ACEHTERKINI.COM | Adanya tudingan dari sekelompok orang yang menyatakan ijazah Bupati Bireuen, Ruslan M Daud palsu ternyata dibantah oleh pihak yang mengeluarkan ijazah tersebut yaitu Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Mudi Mesra Samalanga.

Pimpinan LPI Mudi Mesra Samalanga, Hasanoel Basry membantah tuduhan tersebut, Kamis (8/10/2015).

“Itu ijazah asli, dia (Ruslan M. Daud-red) memang pernah mondok di MUDI Mesra, terdaftar dibuku regestrasi sebagai santri  pada tahun 1990 dan tamat pada 22 juni 1999,” ujar Hasanoel Basry yang didampingi Said Mayeddin DMS, Wadir II Bidang administrasi dan Keuangan.

Abu MUDI begitu panggilan akrabnya menjelaskan, ijazah tersebut dibuat kembali pada awal tahun 2012, atas permintaan Ruslan M Daud karena alasan ijazah yang lama sudah hilang.

Abu MUDI menegaskan, terkait dengan permintaan ijazah kembali dengan alasan hilang bukan untuk Ruslan M. Daud saja diberikan.

“siapapun yang meminta ijazah kembali jika memang pernah mengenyam pendidikan di MUDI Mesra dan terdaftar dibuku regestrasi santri pasti akan dikeluarkan ijazah baru,” tegasnya. [Kor-05]

To Top