Sosial

IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Salurkan Beasiswa Mahasiswa Miskin

IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Salurkan Beasiswa Mahasiswa Miskin
Mulyadi Nurdin

ACEHTERKINI.COM | Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa menyalurkan beasiswa sebesar Rp1,29 Milyar untuk 1.080 mahasiswa miskin pada tahun 2015. Demikian disampaikan Humas IAIN Zawiyah Cot Kala Mulyadi Nurdin, di Langsa, Senin (12/10/2015).

Menurut Mulyadi Nurdin, beasiswa tersebut diberikan sebesar Rp 1.200.000 per mahasiswa dan sudah dikirim ke rekening penerima.

“Setiap mahasiswa miskin mendapat beasiswa sebesar Rp 1.200.000 dan sudah ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima,” jelas Mulyadi Nurdin mengutip keterangan Kepala Biro AUAK IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Drs. Ibnu Sa’dan, M.Pd.

Mulyadi menjelaskan bahwa seleksi penerima beasiswa miskin tahun ini dilakukan secara transparan dengan melibatkan semua Fakultas dan Jurusan/ Program Studi sehingga dapat diterima oleh mahasiswa yang berhak dan tepat sasaran.

“Seleksi penerima beasiswa dilakukan secara terbuka, dari sekitar 6.000 orang mahasiswa yang diseleksi terpilih 1.080 orang yang layak dan memenuhi syarat,” ujar Mulyadi.

Ia menambahkan bahwa proses administrasi pencairan dana yang dilakukan dalam beberapa tahap sudah tuntas, dan proses pencairan sudah selesai dilakukan.

“Semua berkas usulan amprahan dana sudah selesai dan penerima tinggal menunggu uang dikirim ke rekening masing-masing,” jelas Mulyadi Nurdin mengutip keterangan Kepala Biro, Drs. Ibnu Sa’dan, M.Pd. [Red]

To Top