Hukum

Gunakan Kaliber 5,5. Pelaku Penembak PPI Aceh Singkil Diburu Polisi

Gunakan Kaliber 5,5. Pelaku Penembak PPI Aceh Singkil Diburu Polisi
Teks : Kapolda Aceh, Husein Hamidi bersama Pangdam IM meninjau lokasi terbakarnya satu rumah ibadah umat Kristen di Aceh Singkil, 14 Oktober [Jamaluddin] 

ACEHTERKINI.COM | Pelaku penembak Samsul anggota Pemuda Peduli Islam (PPI) yang meninggal dunia pasca kerusuhan terkait rumah ibadah di Aceh Singkil kini sedang diburu oleh Polisi.

“Kita sudah kantongi identitasnya,” ujar Kapolda Aceh, Husein Hamidi kepada wartawan di lokasi terbakarnya rumah ibadah milik umat Kristen Suka Makmur, Rabu (14/10/2015).

Kapolda mengatakan peluru tidak boleh ada ditangan masyarakat apalagi kaliber yang bisa mematikan orang. “Kita sedang buru pelaku tersebut,” ujar Husein Hamidi.

“Satu orang yang memegang senjata, sudah diketahui identitasnya, sedang kita buru, kita cari senjata itu sampai dapat,” tambah Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi.

Pasca kerusuhan tersebut, lima orang menjadi korban. Satu meninggal dunia dan yang lainnya luka-luka.

Sedangkan yang diamankan di Polres Aceh Singkil sebanyak 45 orang. “Sedang diperiksa, belum ada satupun tersangka,” terang Kapolda Aceh.

Kapolda menambahkan pengamanan rumah-rumah ibadah di Aceh Singkil tetap dilakukan. Saat ini pengamanan dibantu oleh 3 SSK Brimob, Polres Aceh Selatan dan Brimob Polda Sumatera Utara di perbatasan.

Sementara itu Kapolri, Badrodin Haiti memastikan senjata yang digunakan menembak Samsul hingga meninggal dunia adalah jenis senapan angin kaliber 5,5 mm.

“Senjata yang digunakan itu adalah senapan angin kaliber 5,5 mm, pelakunya sedang dicari, senjata itu biasa digunakan untuk berburu babi, senjata ini harus ada izin,” terang Kapolri, Badrodin Haiti saat meninjau lokasi terbakarnya satu unit rumah ibadah milik umat Kristen di Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Rabu (14/10/2015). [by.Jamaluddin]

To Top