Layanan Publik

Gubernur Aceh Tinjau Proyek Rp14 Miliar di Abdya

Gubernur Aceh Tinjau Proyek Rp14 Miliar di Abdya
Teks Foto : Gubernur Aceh, Zaini Abdullah Meninjau Lokasi Pembangunan RSS Kaum Dhuafa di Desa Ladang, Susoh, Abdya 17 Oktober 2015 [Rizal] 

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meninjau perkembangan pembangunan rumah dhuafa di Kabupaten Aceh Barat Daya, Sabtu (17/10/2015).

Kedatangan orang nomor satu di Aceh itu disambut Wakil Bupati Abdya, Erwanto di Bandara Kuala Batu, Kecamatan Susoh. Kemudian bersama rombongan, gubernur menuju lokasi pembangunan Rumah Sehat Sederhana (RSS) untuk kaum dhuafa di Desa Ladang, Kecamatan Susoh.

Saat melakukan tinjuan Gubernur Aceh meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Abdya maupun pihak rekanan agar proyek pembangunan tersebut dapat diselesaikan tepat pada waktunya dan dikerjakan secara optimal.

Dikatakannya, tahapan pekerjaan rumah tersebut sudah sesuai dengan waktu yang diharapkan. Namun, doto Zaini demikian sapaan akrabnya, menginstruksikan kepada Dinas PU setempat dan PT Asia Jaya Selatan selaku rekanan, agar dapat melengkapi bangunan itu dengan dapur.

“Kalau bisa harus ada dapur, sementara kamar mandinya dibangun di bagian luar rumah,” singkatnya.

Data yang diterima acehterkini, Kabupaten Abdya mendapatkan jatah pembangunan rumah untuk kaum duafa sebanyak 165 unit dengan total anggaran sebesar Rp14 miliar bersumber dari dana Otsus APBK 2015.

Adapun lokasi pembangunannya dibagi pada lima titik, diantaranya, 33 unit di Desa Ladang dan 33 unit di Desa Ujung Padang Kecamatan Susoh.

Kemudian 33 unit lagi di Desa Gudang, selanjutnya 33 unit di Desa Mate Ie Kecamatan Blangpidie dan 33 unit di Kuta Makmur Kecamatan Jeumpa.

Pada kesempatan itu, gubernur beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan guna meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan Krueng Teukuh yang berada di kawasan Dusun Drien Leukit, Desa Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee dan selanjutnya meninjau pembangunan jalan di kawasan Ie Mirah Kecamatan Babahrot.

Dijadwalkan, setelah melihat realiasi pembangunan sejumlah proyek di Abdya, Gubernur langsung bertolak menuju ke Gayo Lues dengan melintasi jalur Babahrot-Terangon dan bermalam di Gayo Lues.

Sebelumnya, gubernur juga telah melakukan peninjauan terhadap terhadap sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Simeulue.

Kemudian pada Minggu (18/10/2015) dari Gayo Lues rombongan akan menuju Kota Langsa. Tidak hanya itu, Gubernur Zaini juga direncanakan memonitor progres pembangunan sejumlah proyek di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang. [Rizal]

To Top