Sosial

Gubernur Aceh Gelar Pertemuan Khusus di Aceh Singkil

Gubernur Aceh Gelar Pertemuan Khusus di Aceh Singkil
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah sedang menuju ke Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka mencari penyelesaian terkait persoalan rumah ibadah bagi umat Kristen di kabupaten setempat.

“Tadi pagi, Rabu (14/10/2015) Gubernur sudah berangkat ke Aceh Singkil bersama Kapolda Aceh dengan pesawat MAF dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM),” ujar Kepala Biro Humas Pemerintahan Aceh, Ali Al Fata.

Kepada acehterkini, Ali Al Fata menjelaskan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah akan menggelar pertemuan khusus dengan Kapolri dan Forkopimda setempat di Kabupaten Aceh Singkil terkait peristiwa pembangunan rumah ibadah di kabupaten itu.

Pertemuan tersebut akan mengundang seluruh tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, ulama dan pihak-pihak terkait di Aceh Singkil.

“Setelah pertemuan, Gubernur Aceh akan kembali ke Banda Aceh sore hari,” kata Kepala Humas Pemerintah Aceh. Saat ini Wakapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda bersama instansi terkait sudah berada di Aceh Singkil.

Sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melalui Tim Kepresidenan, Ari Dwipayana mengatakan Jokowi sudah menginstruksikan Kapolri agar membangun kerukunan dan perdamaian di Aceh Singkil pasca terbakarnya satu unit rumah ibadah milik umat Kristen di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Kejadian itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan beberapa orang luka dari pihak Pemuda Peduli Islam.

“Presiden meminta agar peristiwa itu tidak merembet kemana-mana dan bisa diselesaikan dengan baik dan adil,” ujarnya. [Red]

To Top