Sosial

DPRK : Pemerintah Diminta Tuntaskan Konflik Umat di Aceh Singkil

DPRK : Pemerintah Diminta Tuntaskan Konflik Umat di Aceh Singkil
Narasumber Diskusi Publik Mencari Solusi Damai Umat Beragama di Aceh Singkil [Jamaluddin]

ACEHTERKINI.COM | Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil mendesak pemerintah daerah setempat untuk segera menyelesaikan konflik antar umat beragama yang terjadi di bumi Syech Abdurrauf Assingkili.

Yulihardin menyampaikan pernyataan tersebut dalam diskusi terbuka yang digelar Radio XTRA FM Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (29/10/2015).

Politisi dari Partai Amanat Naional (PAN) ini menjelaskan, pemerintah daerah harus secepatnya melakukan upaya-upaya lebih lanjut dalam menyelesaikan konflik tersebut.

Menurutnya apabila tidak secepatnya diselesaikan secara bijak dan tegas dikhawatirkan kedepan hal yang serupa akan terulang kembali.

Dikatakannya pasca insiden tersebut titik–titik yang bernuansa konflik keagaamaan dinilai masih ada di Aceh Singkil, untuk itu harus ada upaya dari pemerintah untuk memadamkan api tersebut hingga ke akarnya.

“jangan puas dulu dengan kondisi sekarang ini,” terangnya.

Selaku putra daerah Aceh Singkil, ia tidak ingin mewariskan konflik tersebut kepada anak cucunya. “Pemda Aceh Singkil harus cepat menuntaskan permasalahan ini,” tegas Yulihardin.

Hadir dalam Acara diskusi terbuka dengan judul solusi damai antar umat beragama di bumi Syech Abdurrauf Assingkili tersebut, Sekretaris Banleg DPRK Aceh Singkil, Kasat Bimas Polres Aceh Singkil, Ketua MPU Aceh Singkil, Ketua FPI Aceh Singkil, Tokoh LSM, Mahasiswa dan Insan Pers. (Jamaluddin)

To Top