Sosial

DPRA Mendukung Pembentukan Kabupaten Aceh Raya

DPRA Mendukung Pembentukan Kabupaten Aceh Raya
Ketua DPRA, Tgk. Muharrudin bersama Ketua Panitia Pembentukan Kabupaten Aceh Raya, Dahlan Sulaiman dalam pertemuan di DPRA, 19 Oktober 2015. DPRA Mendukung Pemekaran Aceh Besar. [Ist] 

ACEHTERKINI.COM | Pengesahan Aceh Raya menjadi sebuah kabupaten di Provinsi Aceh hanya tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Menter Dalam Negeri.

Ketua panitia pembentukan Kabupaten Aceh Raya M. Dahlan Sulaiman mengatakan, pemekaran Kabupaten Aceh Besar menjadi Kabupaten Aceh Raya sudah mendapat persetujuan DPRK dan Bupati Aceh Besar.

“Kami menunggu persetujuan dari Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan DPRA,” ujar Dahlan Sulaiman saat melakukan pertemuan dengan Pimpinan DPRA di Kantor DPRA, Senin (19/10/2015).

Ia menjelaskan semua persiapan sudah matang. “Kami minta persetujuan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah untuk selanjutnya di bawa ke Menteri Dalam Negeri untuk disahkan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRA, Tgk. Muharrudin menyambut baik dan mendukung pemekaran tersebut. “Kami mendorong dan mendukung upaya itu, melihat lokasi Aceh Besar yang sangat luas, sehingga masih banyak daerah butuh perhatian lebih dari pemerintah,” kata Tgk. Muharuddin.

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Abdurrahman Ahmad Ketua Fraksi Gerindra/PKS DPR Aceh, panitia pemekaran Aceh Besar diantaranya Ketua panitia  M. Dahlan Sulaiman, Firdaus Ard, Hafid Hasan, Tgk Helmi, Khalidin Lhoong, Hermansyah, Rosmaini dan Ketua PAN Aceh Anwar Ahmad. [Red]

To Top