Sosial

Cut Hariyani Akan Promosikan Ecotourism Aceh Lewat Media Sosial

Cut Hariyani Akan Promosikan Ecotourism Aceh Lewat Media Sosial

ACEHTERKINI.COM | Baru saja terpilih menjadi Duta Wisata Aceh 2015. Cut Hariyani alumni SMAN 1 Lhokseumawe ini bertekad mempromosikan wisata dan budaya Aceh lewat media sosial.

Bersama Meriza Akbar, Ia akan menampilkan koloborasi tarian saman dan seudati di tingkat nasional pada Desember 2015 mendatang.

“Kami sedang menyusun agenda kecil selama satu bulan untuk persiapan pemilihan Duta Wisata Nasional, kami mencoba memberikan yang terbaik bagi wisata dan budaya Aceh di tingkat nasional nanti,” kata Pocut yang mahir bermain alat musik tradisional Aceh, serunee kalee.

Pocut dan Meriza, Duta Wisata Aceh 2015 sudah menyiapkan #agaminongaceh melalui banyak media sosial. “kita gencar melakukan promosi ecotourism Aceh melalui media sosial supaya masyarakat dari luar Aceh lebih dekat mengenal Aceh dengan potensi wisata dan aneka ragam budayanya,” tutur Pocut yang juga mahir berbahasa Inggris ini.

Agenda lain, kata Pocut ingin membangun perekonomian kreatif seperti mempromosikan “oleh-oleh” dari Aceh.

“Ada makanan khas Aceh yang bisa kita promosikan dari 23 kabupaten kota, saya sudah sampaikan kepada kawan-kawan perserta duta wisata Aceh tahun 2015 bahwa kita ingin membangun ekonomi kreatif yang dimiliki Aceh untuk bisa dipasarkan ke tingkat nasional dan international,” urai Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial, jurusan komunikasi Universitas Malikussaleh.

Dua agenda ini menjadi fokus dalam penyampaian materi pada Pemilihan Duta Wisata tingkat Nasional nanti. “Kami punya waktu satu bulan untuk belajar, kami mohon dukungan dari seluruh rakyat Aceh,” harap Cut Hariyani. [Red]

To Top