Sosial

Buka TMMD ke-95. Danrem : Personil TNI Harus Dimanfaatkan

Danrem 012 Teuku Umar Buka TMMD di Pante Kuyun, Aceh Jaya
Danrem 012, Ruruh A Setya Wibawa Buka TMMD ke-95 di Aceh Jaya [Arif]

ACEHTERKINI.COM | Danrem 012 Teuku Umar Kol. Alh Ruruh A Setya Wibawa mengajak masyarakat untuk memanfaatkan TNI karena mereka telah dilengkapi dengan personil, materil, anggaran, peraturan, dukungan tunjangan, kinerja serta dibekali dengan keterampilan dalam membangun desa.

Hal ini disampaikannya kepada wartawan pada acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Gampong Pantee Kuyun, Kecamatan  Setia Bakti, Kabupaten  Aceh Jaya, Kamis  (8/10/2015).

Ruruh menyampaikan bahwa TNI juga dibekali dengan sarana dan prasarana serta diatur oleh undang-undang yang artinya pemerintah daerah dan masyarakat tinggal pakai saja, maka sangat rugi kalau tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Sasaran TMMD di Aceh Jaya ini adalah pengobatan gratis bagi masyarakat Pantee Kuyun  dan Sapek serta pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Selanjutnya kegiatan sasaran TMMD di antaranya penerobosan jalan, pembuatan jembatan semi permanen dan pembuatan 15 unit gorong-gorong-gorong.

Kegiatan lain juga melakukan penyuluhan 4 pilar kebangsaan, penyuluhan tentang kesehatan keluarga berencana, penyuluhan bina pramuka, penyuluhan kesehantan, penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum, dan penyuluhan pertanian.

Sementara untuk kegiatan karya bakti yaitu pembuatan jambanisasi sebanyak 73 unit di Gampong Pante Kuyun kecamatan Setia bakti.

Semua kegiatan tersebut bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh. [Arif]

To Top