Layanan Publik

Bangun Stadion Mini, Aceh Jaya Habiskan Rp4,6 Miliar

Teks Foto : Peletakkan Batu Pertama Gedung Stadion Mini di Kabupaten Aceh Jaya, 13 Oktober 2015 [Hendra] 

ACEHTERKINI.COM | Membangun sebuah stadion mini untuk sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Aceh Jaya, Pemkab setempat mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,6 miliar dari APBN-P Tahun 2015.

Kepala Disdikpora Aceh Jaya, M. Yusuf mengatakan, pembangunan stadion olahraga tersebut di Desa Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee. “Total anggarannya sebesar Rp4,677.908.000, dari APBN-P yaitu DPA Kemenpora,” ujar M. Yusuf, Selasa (13/10/2015).

Lanjut dia, pembangunan stadion mini tersebut dilaksanakan oleh PT. Arya Inter Fast selama 75 hari. “Nanti akan dibangun sarana dan prasarana seperti tribun stadion, penimbunan dan pagar keliling,” kata M. Yusuf.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman usai melakukan peletakkan batu pertama pembangunan stadion mini itu mengatakan, pembangunan ini sangat bermanfaat bagi atlit di Aceh Jaya.

“Stadion ini untuk tempat berlatih para atlit, kalau mau digunakan sebagai tempat pertandingan, perlu ditambah luas 5 hektar lagi,” ujar Azhar.

“Pemkab Aceh Jaya akan menambah alokasi anggaran untuk perluasan stadion tersebut,” janji Azhar.

Peletakkan batu pertama ini turut disaksikan oleh Ketua DPRK Aceh Jaya, Musliadi Z, Ketua Koni Aceh Jaya, Muslim Hasan, Ketua PSSi Aceh Jaya, Safriantoni beserta sejumlah SKPK kabupaten setempat. [Hendra]

To Top