Sosial

Akun Facebook Bupati Abdya Palsu, Jufri Sudah Lapor Polisi

Jufri Hasanuddin, Bupati Aceh Barat Daya 

ACEHTERKINI.COM | Gara-gara akun facebook (FB) palsu, Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin telah membuat pengaduan ke Polres setempat, pada Selasa (27/10/2015). Akun FB palsu itu terlihat menampilkan foto Jufri Hasanuddin yang diketahui sejak 12 Oktober 2015 lalu.

Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH melalui Kasat Reskrim, AKP Misyanto, yang ditemui wartawan, Rabu (28/10/2015) membenarkan kalau Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin telah membuat pengaduan masyarakat (Dumas) terkait akun FB palsu yang mengatasnamakan Bupati Abdya Jufri Hasanuddin.

“Pengaduan itu kami terima tanggal 27 Oktober 2015 melalui Kabag Humas dan Protokoler serta didampingi Kabag Hukum Setdakab Abdya,” terang Misyanto.

Dalam pengaduan  tertulis, Bupati Abdya Jufri Hasanuddin mengaku belum pernah dan tidak berniat untuk membuat akun FB dengan nama apapun.

Dimana akun palsu itu dinilai telah mengusik Bupati secara pribadi dan kredibilitasnya selaku orang nomor satu di Abdya. Sebab, bisa saja akun tersebut akan dimanfaatkan untuk hal-hal berbau negatif dan disalahgunakan dengan memuat hal yang tidak berkenan.

“Kebetulan di Polres Abdya belum memiliki alat untuk melacak pelaku dalam jejaring sosial ini. Oleh karenanya kami melakukan koordinasi dengan pihak Polda Aceh, sebab disana memiliki alat yang cukup untuk mengungkap persoalan ini,” lanjut Misyanto.

Lebih lanjut Misyanto mengatakan, pengungkapan kasus ini tidak ada batas waktu, sampai pelaku dalam kasus ini terungkap, namun saat dilakukan pemeriksaan pada akun dimaksud, belum ditemukan hal-hal yang bersifat tidak menyenangkan.

Meskipun demikian, penyelidikan tetap berjalan, karena dikhawatirkan akun itu akan dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk kepentingan tertentu pula.

Sementara itu, Kabag Humas Setdakab Abdya, Zalsufran secara terpisah mengatakan kalau pengaduan yang disampaikan ke Polres Abdya tersebut merupakan perintah langsung dari Bupati Abdya.

“Laporan itu dilakukan karena bupati merasa risih dan terusik dengan keberadaan akun FB palsu yang mengatasnamakan dirinya. Sebab, bupati belum pernah membuat dan tidak berniat memiliki akun FB,” kata Sufran singkat (Rizal)

To Top