Layanan Publik

24 Personel Kodim Abdya Naik Pangkat

24 Personel Kodim Abdya Naik Pangkat
Kenaikan Pamgkat di jajaran Kodim 0110 Aceh Barat Daya

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 24 personel di jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) naik pangkat setingkat lebih tinggi yang berlansung dalam upacara pelantikan kenaikan pangkat di halaman depan Makodim setempat, Kamis (1/10/2015).

Dari jumlah tersebut, 4 personel naik pangkat dari Sersan Dua (Serda) ke Sersan Satu (Sertu), 18 personel dari Prajurit Kepala (Praka) ke Kopral Dua (Kopda) kemudian 2 personel dari Prajurit Satu (Pratu) ke Praka.

Disela acara tersebut, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suahrtono SIP, menyampaikan, upacara pelantikan kenaikan pangkat kali ini memiliki makna tersendiri bagi seorang prajurit TNI, dimana pada periode 1 Oktober 2015, telah turun surat keputusan (Skep) tentang kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, lanjut Dandim, di berikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik sehingga yang bersangkutan di nilai patut dan layak mendapatkan kehormatan dari negara yaitu pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Saya berharap, pada prajurit yang baru saja naik pangkat agar mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat ini,” ujarnya.

Disamping itu, Dandim juga menginformasikan bahwa, terdapat prajurit yang secara administrasi sudah saatnya di usulkan kenaikan pangkat pada periode ini, namun pada proses penilaian administrasi dan kesemaptaan jasmani dan kesehatan belum memenuhi syarat sehingga saat ini belum naik pangkat.

Maka dari itu, budayakan untuk selalu profesional sesuai tugas memampuan dan wewenang serta wujudkan sikap dan prilaku disiplin baik pada diri sendiri keluarga maupun di lingkungan tugas.

“Semoga saja kedepan akan lebih banyak lagi personel di jajaran kita yang naik pangkat,” demikian tutur Dandim dalam upacara yang juga turut dihadiri, Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf Kristanto dan sejumlah perwira tinggi dijajaran Kodim setempat.

Sementara itu Pangdam Iskandar Muda memimpin upacara kenaikan pangkat 2.527 Prajurit di jajaran Kodam Iskandar Muda, Kamis (1/10/2015).

Adapun prajurit Kodam Iskandar Muda menerima kenaikan pangkat sebanyak 2.527 yang terdiri dari, 9 orang berpangkat Kolonel, 9 orang berpangkat Letkol, 16 orang berpangkat Mayor, 10 orang berpangkat Kapten, 47 orang berpangkat Lettu, 1 orang berpangkat Letda, 408 berpangkat Bintara dan 2027 orang berpangkat Tamtama.

“Sebagai prajurit kita  harus senantiasa berbuat yang terbaik untuk satuan, dan  harus menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi bagian dari permasalahan satuannya,”harap Pangdam IM, Agus Kriswanto. (Rizal/red)

To Top