Lingkungan

Warga Banda Aceh Isi Ruang Terbuka Hijau Dengan Tanam Pohon

Warga Banda Aceh Isi Ruang Terbuka Hijau Dengan Tanam Pohon
Warga Kota Banda Aceh Mengisi Ruang Terbuka Hijau, 13 September

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya ada 100 bibit pohon ditanam warga Banda Aceh di dua lokasi dalam Kota Banda Aceh, Minggu (13/9/2015). Penanaman pohon ini adalah sebuah gerakan penghijauan yang memberikan konstribusi positif bagi lingkungan di Kota Banda Aceh

Inisiator kegiatan ini, Risman A Rachman mengatakan gerakan penanaman pohon ini sebagai wujud dan rasa solidaritas warga kota untuk meningkatkan kepedulian terhadap keindahan Banda Aceh.
Lokasi penanaman pohon buah ini dipusatkan di dua lokasi, yaitu di Taman Hutan Kota Trembesi Rusunawa Gampong Keudah dan Taman Putroe Phang. 
Penyerahan secara simbolis berupa 50 bibit rambutan dan 50 bibit mangga ini diterima oleh kepala dinas kebersihan dan keindahan kota Banda Aceh yang diwakili oleh kabid pertamanan dan hutan kota Banda Aceh, Azhari, SP.
“Selain untuk menyejukkan kota, melalui momen ini kita harap mampu meningkatkan kesadaran warga agar peduli terhadap lingkungan serta menjalin tali silaturrahim antar sesama warga kota Banda Aceh,” kata Risman A. Rachman.
Menurutnya, kekurangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota Banda Aceh turut diisi oleh warga melalui gampong masing-masing.  “kita juga berharap kepada pemerintah agar lebih giat lagi mengisi kekurangan terhadap Ruang Terbuka Hijau,” ujar mantan aktivis WALHI tersebut. [Taufik]

To Top