Sosial

Ulama dan Para Santri Se-Aceh Gelar Parade Ahlus Sunnah Wal Jamaah

Ulama dan Para Santri Se-Aceh Gelar Parade Ahlus Sunnah Wal Jamaah
Tgk. Muslim At-Thahiri

ACEHTERKINI.COM | Para ulama, ustadz dan santri-santri dayah di seluruh Aceh akan mengikuti parade Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) di Makam Syiah Kuala, Kamis 10 September 2015 pukul 08.00 wib besok.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk. Muslim At-Thahiri kepada acehterkini, Senin (7/9/2015) mengatakan kegiatan doa dan zikir ini akan dipusatkan di Makam Tengku Syiah Kuala di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

“Selain zikir dan doa juga ada tausiah, diperkirakan puluhan ribu ummat akan menghadiri parade Ahlus Sunnah Wal Jamaah ini,” ujar Tgk. Muslim.

Ia menambahkan acara ini juga turut mengundang Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Kapolda dan Pangdam serta para unsur Muspida Provinsi Aceh.

Setelah tausiah dan zikir, para jamaah juga akan menggelar parade Ahlus Sunnah Wal Jamaah dari Makam Syiah Kuala menuju Kantor Gubernur Aceh dan selesai di Masjid Raya Baiturrahman.

Abi Juwaini, tokoh Dayah Bustanul Huda, Aceh Timur mengatakan kesiapannya untuk hadir pada acara tersebut. Kepada acehterkini, Minggu (6/9/2015), ia mengatakan banyak hal yang akan disampaikan pada pertemuan itu.

“Kemungkinan akan dibicarakan terkait tata cara ibadah di Mesjid Raya Baiturrahman dan berkaitan dengan Islam Wahabi,” ujarnya.

Sebelumnya seruan bersama untuk memeriahkan acara tersebut juga beredar di pelosok-pelosok desa. Seruan dalam bahasa Aceh itu mengajak rakyat Aceh yang cinta Ahlus Sunnah Wal Jamaah Mazhab Imam Syafi’I baik dari HUDA, MUNA, INSAFUDDIN, FPI, Para Santri, Mahasiswa, Garda Gabthat, dan jamaah pejuang keselamatan Islam di Aceh untuk dapat hadir pada Kamis, 10 September 2015 di Makam Syiah Kuala melakukan zikir, doa, serta Parade Ahlus Sunnah Wal Jamaah. [Jamal/red]

To Top