Sosial

Tidak Ada Ganti Rugi, Warga di Aceh Singkil Tolak Pelebaran Jalan

Tidak Ada Ganti Rugi, Warga di Aceh Singkil Tolak Pelebaran Jalan
Sayed, bersama Warga Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Tidak mendapat ganti rugi dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, warga Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah menolak pembangunan jalan lintas kabupaten tersebut.

Salah seorang pemilik tanah, Sayed ketika dijumpai acehterkini, usai rapat di Aula Kantor Camat Gunung Meriah, Selasa (29/9/2015) mengaku keberatan dengan pembangunan jalan lintas Rimo-Singkil karena belum ada ganti rugi tanah.

“Kami menolak dalam rapat tadi, karena pembangunan jalan tidak ada ganti rugi tanah. Pemerintah minta masyarakat menghibahkan 1 meter tanah untuk pelebaran jalan, kami sudah nyatakan keberatan,” ujar Sayed.

Sayed bersama warganya yang lain mengaku sangat mendukung program pembangunan jalan oleh Pemerintah Aceh Singkil. “Kami mau jalan dibangun dua jalur bukan pelebaran jalan,” kata dia.

Dalam rapat tadi, kata Sayed hanya sosialisasi pelebaran jalan bukan pembangunan jalan dua jalur.

Kalau bangun dua jalur, tambah Sayed, warga siap menghibahkan satu meter tanah kepada pemerintah tapi ganti rugi tetap dilakukan untuk tiga meter tanah.

“Karena dalam sosialisasi pembangunan dua jalur butuh 4 meter tanah,” demikian kata Sayed singkat.

Terkait masalah ini Camat Gunung Meriah, Deini Oskandar belum mau memberikan pernyataan atas tuntutan warga tersebut. [Jamaluddin]

To Top