Sosial

Tak Kunjung Diperbaiki, Aktifis Singkil Tanam Sawit di Badan Jalan

Tak Kunjung Diperbaiki, Aktifis Singkil Tanam Sawit di Badan Jalan
Aktifis Protes, Bibit Sawit Ditanam di Badan Jalan Lintas Utama Kota Singkil [Jamaluddin]

ACEHTERKINI.COM | Prihatin tidak adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dalam memperbaiki kerusakan jalan lintas utama menuju Kota Singkil, seorang aktifis melakukan aksi protes dengan menanam bibit tanaman sawit di badan jalan.

Melalui acehterkini, Mukaribin Pohan mengharapkan agar jalan utama menuju ibukota Aceh Singkil segera diperbaiki. “Kita mendesak pemerintah memperbaiki jalan yang rusak, penuh lubang tersebut,” kata dia, Sabtu (5/9/2015).

Kawasan yang paling parah, kata Pohan di lintasan Rimo – Singkil. Jalannya berlobang dan sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor.

Aksi protes itu dilakukan Mukaribin Pohan dengan menanam bibit sawit di badan jalan yang berlobang. “Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil terkesan tidak peduli dengan persoalan ini, kita tanami bibit sawit supaya pemerintah menjadi peduli,” ujar Pohan yang aktif di LSM LPPNRI Kabupaten Aceh Singkil ini.

“Penanaman bibit sawit ini sebagai wujud protes kita kepada pemerintah guna mendapatkan perhatian agar jalan yang berlobang dapat secepatnya ditanggulanggi,” demikian harapnya. [Jamaluddin]

To Top