Olahraga

Rayakan HUT TNI ke 70, Kodim Aceh Utara Gelar Turnamen Sepakbola

Rayakan HUT TNI ke 70, Kodim 0103/AUT Gelar Turnamen Sepakbola
Kasdim 0103/AUT, Mayor Inf. Erwan Darno Membuka Turnamen Sepakbola Pelajar, 12 September. [Jamal]

ACEHTERKINI.COM |  Kodim 0103/AUT menggelar acara pertandingan sepak bola di lapangan Koramil 14 Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-70.

Pembukaan turnamen Dandim Cup ini diikuti sejumlah pemain dari berbagai pelajar SMA/SMK di kabupaten Aceh Utara dan pelajar dari SMA/SMK Kota Lhokseumawe.

Pembukaan piala Dandim Cup tersebut dilakukan oleh Dandim 0103/AUT Letkol inf. Iwan Rosandriyanto, melalui Kasdim, Mayor Inf. Erwan Darno, disaksikan oleh Danramil 14 Tanah Jambo Aye Kapten Inf. Fakhrizal dan para unsur Muspika setempat, diikuti juga oleh masyarakat kota Pantonlabu.

Prosesi pembukaan laga pertandingan sepak bola ini juga dihadiri sejumlah pelajar yang ikut bermain langsung sore tadi sekitar pukul 15.30 wib, Sabtu (12/9/2015).

“Sebelumnya saya minta maaf karena bapak Dandim gak bisa hadir dalam acara ini karena ada hal lain. Namun demikian, melalui beliau, saya harapkan pada peserta tuornamen ini agar menjujung tinggi sportifitas dalam bertanding dan juga saya harapkan dukungan dari orang tua mereka agar anak-anak ini menjadi generasi masa depan yang gemilang,” kata Erwan, saat membuka acara pertandingan tersebut.

Adapun pelajar yang tergabung dalam masing-masing club yang bakal mengikuti agenda olahraga Program Kodim 0103/AUT ini yaitu sekolah di Aceh Utara seperti SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye, SMAN 1 Paya Bakong, SMAN 1 Kuta Makmur, MAS Seunuddon, SMAN 1 Nisam Antara, SMAN 1 Langkahan, SMAN 3 Citra Bangsa, SMAN 1 Syamtralia Bayu dan SMAN 1 Nibong.

Kemudian, SMAN 1 Pirak Timu, SMAN 1 Nisam Bawah, SMKN 1 Baktiya Barat, SMAN 1 Kreung Geukueh, SMAN 1 Syamtalira Aron, SMKN 1 Tanah Luas, SMAN 1 Sawang, SMKN Lapang, SMAN 1 Cot Girek, MAN Matang Kuli, SMAN 1 Samudra, SMAN 1 Baktiya, SMAN 1 Geureudong Pase, SMAN1 Bandar Baru, SMAN 1 Meurah Mulia, SMAN 1 Tanah Pasir.

Sementara pelajar dari Kota Lhokseumawe diantaranya SMKN 1 Lhokseumawe, , SMUN 1 Kota Lhokseumawe, , SMAN 1 Simpang Keuramat, , SMAN 5 Lhokseumawe, SMAN 6 Lhokseumawe, dan SMAN 1 Muara Batu.

Pembukaan turnamen sepakbola tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye. Hadir juga pemuda Kota Pantonlabu.

Komandan Koramil 14 Tanah Jambo Aye Kapten Inf. Fakhrizal, mengatakan, dalam hal ini pihaknya sangat berharap kaula-kaula muda ini dapat menjadi generasi anak bangsa yang sukses. “Jadi kita harapkan juga agar mereka (pelajar Aceh Utara dan Lhokseumawe) dapat membangun interaksi supaya kenal satu dengan lainnya,” demikian disampaikan Danramil 14/TJA. [Jamal]

To Top