Sosial

Pejuang ALA akan Jumpa Presiden, Minta Aceh Dimekarkan

Pejuang ALA akan Jumpa Presiden, Minta Aceh Dimekarkan
Armen Deski

ACEHTERKINI.COM | Armen Deski ketua Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (KP3ALA) Pusat mengatakan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) harus segera terwujud. Dalam waktu dekat ini pejuang ALA bersama kepala desa di enam kabupaten kota akan bertemu Presiden RI, Joko Widodo untuk menyampaikan tuntutan tersebut.

Kepada acehterkini, Minggu (20/9/2015), Armen Deski mengatakan, perjuangan pembentukan provinsi ALA akan terus dilanjutkan, pasalnya pemekaran Aceh merupakan solusi untuk menyelesaikan banyak masalah yang ada di Bumi Serambi Mekkah itu.

Kata Armen Deski, dalam waktu dekat ini seluruh kepala desa yang ada di enam kabupaten (Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Singkil) ini akan bertolak ke Jakarta guna menemui Presiden RI, Joko Widodo untuk meminta agar secepatnya mengesahkan pembentukan Provinsi ALA.

“Apabila tuntutan kita tidak di respon atau tidak didengarkan maka kita tidak akan pulang dari ibukota sebelum Provinsi ALA terbentuk. Provinsi ALA merupakan harga mati,” tegas Armen Desky. [Dinni]

To Top