Layanan Publik

Listrik di Abdya Sering Padam, Aktifitas Warga Terganggu

ACEHTERKINI.COM | Dalam sepekan terakhir listrik di Kabupaten Aceh Barat Daya dan sebagian wilayah Kabupaten Aceh Selatan sering padam. Akibatnya, aktifitas warga jadi terganggu.

Rosma warga Kecamatan Blangpidie, Sabtu (5/9/2015) kepada wartawan mengaku heran dengan tindakan pemadaman arus listrik yang dilakukan pihak PLN setempat. Sebab, tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, pihak PLN secara tiba-tiba melakukan pemadaman, bahkan pemadaman itu bisa terjadi beberapa kali dalam sehari.

“Listrik sering padam, baik di pagi hari, siang, sore dan malam hari. Padamnya pun secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada para pelanggan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Agus warga Kecamatan Susoh. Karena seringnya pemadaman listrik di wilayah itu, telah membuat aktifitas masyarakat menjadi terganggu, bahkan mereka selaku pelanggan tetap PLN merasa dirugikan dengan adanya pemadaman itu.

“Silahkan saja lakukan pemadaman listrik apalagi jika ada perbaikan jaringan, namun ada baiknya beritahu dulu kepada para pelanggan, kalau akan ada pemadaman di beberapa waktu, jangan secara dadakan,” kata Agus dengan nada kecewa.

Sementara itu, Manajer Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Setia, Edy Hidayat secara terpisah kepada wartawan mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab pemadaman listrik dimaksud. Sebab, mesin penyuplai listrik di PLTD Setia dalam kondisi baik dan normal, sehingga tidak ada rutinitas perbaikan mesin yang mengharuskan dilakukannya pemadaman listrik.

“Saya kurang tahu apa penyebabnya, karena mesin di PLTD Setia dalam kondisi aman tanpa gangguan. Kemungkinan ada pemeliharaan jaringan yang dilakukan pihak Rayon Blangpidie,” terangnya yang dihubungi wartawan sedang berada di Kota Subulussalam. [Rizal]

To Top