Ekonomi

KIP Aceh Usulkan Anggaran Pilkada Langsung Rp200 Miliar

KIP Aceh Usulkan Anggaran Pilkada Langsung Rp200 Miliar
Ridwan Hadi

ACEHTERKINI.COM | Provinsi Aceh akan menggelar Pilkada langsung pada tahun 2017. Anggaran yang sudah diusulkan kepada Pemerintah Aceh sebesar Rp200 miliar.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Ridwan Hadi mengatakan, usulan tersebut sudah disampaikan ke Pemerintah Aceh.

“Kita mengusulkan dana Pilkada langsung sebesar Rp200 miliar, angka ini kemungkinan berubah lagi,” kata Ridwan Hadi kepada acehterkini, Jum’at (3/9/2015).

Ia menjelaskan dana itu sudah semuanya dalam satu paket dengan prediksi untuk 10 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Namun, kata Ridwan Hadi angka itu masih perencanaan-perencanaan. “Kita belum tahu share anggaran dari kabupaten kota di Aceh. Dalam waktu dekat ini kita akan mengundang KIP kabupaten kota untuk membahas kira-kira item mana saja yang ditanggung pemerintah kabupaten kota,” terang Ketua KIP Aceh ini.

Kemudian KIP Aceh akan membahas anggaran ini kembali dengan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA).  “Ini Hibah Pilkada berbeda dengan hibah-hibah yang lainnya, nanti juga akan ada pembiayaan dari APBN, kita hanya tinggal hapus saja agar tidak terjadi tumpang-tindih,” demikian Ridwan Hadi. [Fir]

To Top