Olahraga

Kebersamaan TNI dan Rakyat, Kegiatan Fun Bike di Banda Aceh Meriah

Kebersamaan TNI dan Rakyat, Kegiatan Fun Bike di Banda Aceh Meriah
Fun Bike HUT TNI Ke-70 di Banda Aceh meriah

ACEHTERKINI.COM | Sekitar ribuan warga Kota Banda Aceh ikut memeriahkan kegiatan Fub Bike dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Minggu (27/9/2015). Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI L. Rudi Polandi melepas ribuan peserta sepeda santai tersebut.

Rudi Polandi mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan fun bike ini adalah untuk meningkatkan semangat kebersamaan TNI dengan rakyat.

Selain itu juga untuk mencegah global warming dengan memperkenalkan sepeda sebagai sarana dan alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan.

Kegiatan fun bike “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” ini diharapkan dapat  lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dan  merupakan wujud terciptanya kedamaian di bumi serambi mekah.

Kegiatan fun bike di kota Banda Aceh tersebut menempuh jarak 15 KM dengan route star lapangan blang padang menuju jalan Sultan Iskandar Muda, simpang ulee lheeu, simpang lima, jalan Cut Nyak Dhien, jalan T.Umar, Simpang Jam dan finis kembali di lapangan blang padang.

Selain fun bike, Kodam Iskandar juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, donor darah, pasar murah dan pameran alutsista dalam rangka perayaan HUT TNI ke-70 pada 5 Oktober 2015. [Red]

To Top