Hukum

Kasus Sabu 14 Kilogram, Empat Warga Aceh Divonis Seumur Hidup

Kasus Sabu 14 Kilogram, Empat Warga Aceh Divonis Seumur Hidup

ACEHTERKINI.COM Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon, Aceh Utara kembali menggelar sidang pidana kasus narkoba Sabu-sabu 14,4 Kg, Kamis (10/09/2015). Dalam sidang tersebut, PN memvonis empat terdakwa dengan hukuman seumur hidup.

Sidang perkara kasus sabu ini dilaksanakan secara kontinue selama dua tahap. Sidang dilakukan pagi tadi dan sore hari. PN memutuskan hukuman seumur hidup terhadap pelaku utama atas nama Herman bin Husen, (48), warga Desa Sungai Paoh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Tiga pelaku lainnya juga dihukum dengan hukuman yang sama. Ketiga pelaku lainnya yakni dua warga Desa Caleuk Geulimah, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur atas nama Ramli, (49), dan Muzakir, (20), serta satu terdakwa lainnya yaitu Nani Andriani, (39), warga Desa Gampong Jawa Tengah, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

Acara sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Zainal Hasan SH, Hakim Anggota T Almadiyan SH, Wisnu Suryadi SH dan Panitera Agus RM. Hadir Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dahnir SH, Fahmi Jalil SH, Idham Kholid Dolay SH, Feryando SH, dan Erning Kosasih SH, serta kuasa Hukum terdakwa Abdul Aziz SH.

Sidang yang dilakukan pada pukul 14.00 wib ini, pembacaan putusan pertama terhadap Muzakir, berlanjut Nani Andriani, dan yang terakhir Ramli. Pada kesempatan itu, Majelis hakim juga menanyakan kepada terdakwa apakah pihaknya akan mengajukan bandin, namun terdakwa menjawab masih akan mempertimbangkannya. Proses persidangan berlangsung sukses dengan dikawal ketat oleh puluhan personel polisi bersenjata lengkap dan berompi baja.

Sidang khusus ini juga disaksikan oleh Wakil Bupati Aceh Utara H Muhammad jamil M.Kes, Kajari Teuku Rahmatsyah SH, dan kapolres AKBP Achmadi SIK. Keempat terpidana seumur hidup itu merupakan pelaku pengedar sabu, yang ditangkap tangan oleh aparat kepolisian Resort Aceh Utara, bersama barang bukti sabu seberat 14,4 kilogram, pada 14 Februari 2015 lalu, di kawan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. [By.Jamal]

www.acehterkini.com

To Top