Layanan Publik

Kasat Lantas dan Intelkam Polres Abdya di Ganti

Kasat Lantas dan Intelkam Polres Abdya di Ganti
Mutasi di Lingkungan Polres Aceh Barat Daya, 30 September 2015

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya dua perwira pertama di jajaran Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dimutasi dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru di Aula Mapolres setempat, Rabu (30/9/2015).

Kasat Lantas Polres Abdya yang baru di jabat oleh Iptu RJ Agung Pratomo SIK yang sebelumnya merupakan KBO Lantas Polres Pidie sedangkan Kasat Lantas lama AKP Imam Syafii SH bergeser menjadi Kasat Lantas Polres Nagan Raya.

Kemudian Kasat Intelkam dijabat oleh Ipda Alwafi Setyana Mufid SIK menggantikan Iptu Ismy Sutriswan yang saat ini menempati jabatan baru sebagai Panit I Subdit I Dit Intelkam Polda Aceh. Sebelumnya Ipda Alwafi Setyana Mufid SIK berasal dari Dit Intelkam Polda Aceh.

Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH usai kegiatan Sertijab mengatakan, mutasi merupakan hal biasa dan lumrah di institusi kepolisian dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri.

Dimana pindah tugas sebagai bentuk pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan. Dengan maksud, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugasnya, sehingga menjadi bekal pengembangan kariernya ditempat tugas yang baru maupun di masa mendatang.

Disebutkan, pemindahan tempat tugas bagi kedua Perwira Pertama itu berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh Nomor: Kep/168/IX/2015 dan telegram Kapolda Aceh Nomor:ST/750/IX/2015 tentang pemberitahuan pemberhentian dan dimutasikan dari kesatuan lama ke kesatuan baru di lingkungan Polda Aceh.

Pada kesempatan itu Kapolres Hairajadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dua Perwira Polres Abdya yang dimutasi yakni AKP Imam Syafii SH dan Iptu Ismy Sutriswan  yang telah mendampinginya dalam menjalankan tugas-tuga Kepolisian di wilayah hukum Abdya.

Dia juga meminta kepada dua pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan bangun komunikasi yang baik dengan seluruh personel di jajaran Polres Abdya.

“Kendati dalam waktu yang belum begitu lama, saya sampaikan terima kasih telah bersama-sama menjalankan tugas Kepolisian di Abdya. Semoga sukses di tempat yang baru,”ujarnya dalam Sertijab yang juga dihadiri Wakapolres, Kompol Wahyudi Shabara, para pejabat Polres, Kapolsek serta puluhan personel Mapolres setempat. (Rizal)

To Top