Sosial

Kapolres Aceh Singkil Sertijabkan 9 Perwira

Kapolres Aceh Singkil Sertijabkan 9 Perwira
Mutasi Jabatan di Lingkungan Polres Aceh Singkil, 30 September 2015

ACEHTERKINI.COM | Kapolres Aceh Singkil, AKBP Budi Samekto SIK secara resmi melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan sebanyak sembilan Perwira di Mapolres setempat, Rabu (30/9/2015).

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) atas Sprin Kapolres Aceh Singkil, No Sprin/839/IX/2015 Tanggal 25 September 2015 tentang pelaksanaan Sertijab Kasat dan Kapolsek yang dilaksanakan melalui upacara sederhana pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Kesembilan Perwira yang disertijabkan itu masing-masing, AKP Abdul Haris yang sebelumnya PAMA Polres Aceh Singkil menggantikan jabatan AKP Eko Yustrianto Kasat Intelkam yang saat ini menjadi Kasi Sandi Dit Intelkam Polda Aceh.

AKP Marzuki SH dari PAMA Polres menggantikan AKP Yasir SE Kasat Reskrim yang saat ini berpindah ke Polres Lhokseumawe dengan jabatan yang sama.

Kemudian Ipda Henry Suparto KBO Sat Intelkam Polres menggantikan AKP Antoni Tarigan Kasat Pol Air Polres Aceh Singkil dan saat ini menjabat sebagai kasubag Sarpras Bagian Sumda.

Selanjutnya Iptu Asmadi Kapolsek Suro berpindah menjadi Kapolsek Rundeng dan Ipda All Bella Driasa Pane yang sebelumnya Wakapolsek Gunung Meriah menjadi Kapolsek Suro.

Kemudian AKP Firdaus S.Pd, Kapolsek Rundeng berpindah jabatan menjadi PAUR 1 Gadik SPN Polda Aceh.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Budi Samekto SIK selaku Inspektur Upacara mengatakan, perlunya melakukan penata kelolaan yang baik untuk keberhasilan organisasi. Sehingga perombakan jabatan untuk penyegaran perlu dilakukan dalam upaya perbaikan.

Mengingat semakin beratnya yang harus dihadapi dalam dinamika dan tantangan tugas yang kompleks. Sehingga dengan Pejabat kepolisian yang baru diharapkan untuk membawa perbaikan yang lebih baik bagi organisasi kepolisian.

” Kita harus mampu menyiapkan kader pemimpin terbaik dengan kecakapan individu yang memadai sehingga membawa keberhasilan dalam organisasi,” sebutnya. [Jamaluddin]

To Top