Ekonomi

Inilah Potensi Andalan Aceh Timur Untuk Ditawarkan ke Investor

Inilah Potensi Andalan Aceh Timur Untuk Ditawarkan ke Investor
Usman A Rachman bersama pengusaha dari Abicomm, Suriadin Noernikmat.

ACEHTERKINI.COM | Banyak investor yang melirik potensi alam di Kabupaten Aceh Timur. Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A.Rachman menjelaskan potensi alam yang bisa digarap investor adalah pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan.

Dihadapan pengusaha yang tergabung dalam Aceh Business Community (Abicomm), Usman A Rachman memaparkan potensi yang menjadi andalan Aceh Timur adalah bidang kelautan dan perikanan, perkebunan dan kehutanan, pertanian, tanaman pangan dan holtikultura.

“Keseluruhan bidang tersebut dinilai mampu mensejahterakan 400.000 jiwa lebih masyarakat Aceh Timur yang berdomisili di 24 kecamatan,” kata Usman, Minggu (20/9/2015).

Lanjutnya, jika investor mampu mengelola bidang ini maka kedepan Aceh Timur semakin baik dan sejahtera. Artinya, Aceh Timur hari ini butuh investasi luar yang benar-benar mendirikan industri dan mampu mengolah bahan baku untuk dipasarkan ke luar Aceh.

Menurut dia, potensi tersebut hingga saat ini diangkut ke luar Aceh dan diprosuksi di Sumatera Utara, seperti sawit, coklat, pinang dan lainnya.

Jika ada pengusaha yang mampu mengolah bahan baku ini di Aceh Timur dan dipasarkan ke luar Aceh, termasuk ke luar negeri melalui Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Idi, maka kita yakin lapangan kerja semakin lebar dan ekonomi masyarakat semakin meyakinkan.

“Pintu investasi terbuka lebar di Aceh Timur, siapapun yang memiliki keinginan baik membangun Aceh maka pemerintah sangat siap mendukungnya,” demikian Usman A Rachman. [Sip]

To Top