Sosial

Hasane Bantu 200 Ekor Sapi Kurban Untuk Aceh

Hasane Bantu 200 Ekor Sapi Kurban Untuk Aceh

ACEHTERKINI.COM | Hasane, lembaga swadaya masyarakat Islam asal Turki di Jerman salurkan hewan kurban ke pelosok Indonesia. Hasene menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan organisasi kerjasama negara Muslim (OIC). Untuk Aceh, Hasane mendistribusikan 200 ekor sapi kurban.

Direktur Hasene Asia Pasifik Ufuk Sechgin di Hotel Sofyan, Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/09/2015) menegaskan pihaknya mendukung penuh ibadah kurban di Indonesia.

“Hasane membawa pesan dari masyarakat Muslim di Eropa yang memikirkan saudara seiman di seluruh dunia, termasuk di berbagai pelosok wilayah Indonesia. Warga Muslim di Jerman turut merasakan segala kesulitan warga Indonesia. Oleh karena itu, kami tidak beserta umat Muslim Jerman tak ragu turut mendoakan Indonesia,” jelas Ufuk dilansir dari inilah.

Ia menambahkan bahwa pihaknya memohon lantunkan mereka dalam doa atas saudara-saudara seiman di Eropa.

Tercatat, kerjasama Hasane, IZI dan OIC siap mendistribusikan 350 sapi dengan rinciannya, 200 sapi untuk Aceh, 50 untuk Madura, 70 untuk Sumatra Utara dan 30 untuk Sorong, Papua.

Sementara itu, Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana mengungkapkan tujuan program tersebut menguatkan persaudaran sesama Muslim.

“IZI menyebarkan hewan kurban ke berbagai wilayah Indonesia seperti Aceh, Madura, Sumatra Utara, dan Sorong (Papua). Kami mendorong umat Muslim di luar Jawa untuk memperoleh daging kurban,” ujar Wildan. [Sad]

To Top