Sosial

Hari Pertama Lebaran, Empat Kabupaten Kota di Aceh Berawan

Hari Pertama Lebaran, Empat Kabupaten Kota di Aceh Berawan

ACEHTERKINI.COM | Prakiraan cuaca pada hari pertama lebaran di Provinsi Aceh umumnya terjadi hujan dengan intensitas ringan dan sedang. BMKG Stasiun Blang Bintang, Aceh menyampaikan cuaca berawan diperkirakan terjadi di empat kabupaten kota di Aceh.

Data dihimpun dari BMKG Stasiun Blang Bintang, yang berlaku Kamis, 24 September 2015, pukul 07.00 wib sampai 25 September 2015 pukul 07.00 wib terkait prakiraan cuaca dan tinggi gelombang di Aceh.

Dari analisis dinamika atmosfer, angin permukaan ketinggian sampai 3000 feet umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Selatan dengan kecepatan 05 – 33 kilometer per jam.

Cuaca umumnya berawan dan peluang hujan. Perlu diwaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang disebahagian wilayah Selatan, Tengah dan Barat Aceh.

Kabupaten Aceh Timur, Kota Sabang, Langsa dan Aceh Tamiang berawan. Sedangkan kabupaten kota yang lain, berpotensi hujan ringan dan lebat. Termasuk Kota Banda Aceh yang berpotensi hujan ringan.

Tinggi gelombang perairan Sabang dan Banda Aceh diperkirakan 0.75 – 2.5 meter. Sedangkan di perairan utara dan timur Aceh diperkirakan 0.25 – 1 meter. Tinggi gelombang di perairan barat dan selatan Aceh tercatat hanya 0.5 – 2 meter. [Edi]

To Top