Pendidikan

Erwanto: Mutu Pendidikan Abdya Harus Ditingkatkan

Erwanto: Mutu Pendidikan Abdya Harus Ditingkatkan
Wakil Bupati Abdya, Erwanto menyerahkan penghargaan kepada PNS yang memasuki pensiun dan hadiah kepada pelajar berprestasi di Abdya pada Hardikda ke 56. [Rizal]

ACEHTERKINI.COM | Dengan peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-56 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Wakil Bupati Abdya Erwanto SE MA, mengingatkan kepada guru dan pelajar untuk senantiasa menjadikan Hardikda sebagai momentum penting dalam meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di Abdya.

Saat bertindak sebagai pembina upacara yang berlansung di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (2/9/2015), Erwanto mengatakan, membangun pendidikan pada hakikatnya adalah membangun pilar sebuah peradaban, yakni diperlukan waktu yang panjang dan sumber daya yang besar untuk membangun pendidikan yang bermutu dan berdaya saing, di samping kerja keras, ketekunan, dan keikhlasan para pelakunya.

“Memang kita akui ada pengecualian untuk sejumlah sekolah Kabupaten/Kota di Aceh yang telah mampu melahirkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing di tingkat nasional bahkan internasional, tetapi jumlahnya masih terlalu sedikit. Saya berharap, sekolah-sekolah yang berkualitas di Aceh, hendaknya dapat dijadikan sebagai sekolah model untuk dicontoh oleh sekolah-sekolah lain khususnya di Abdya,” kata Erwanto.

“Siapapun harus terlibat dalam mendorong peningkatan mutu pendidikan, jangan hanya dibebankan kepada pemerintah saja. Mari kita berganggam tangan untuk kemajuan pendidikan kedepannya,” tambah Erwanto.

Dia juga menekankan bahwa generasi muda Abdya harus dididik tidak hanya pintar dan memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi juga wajib memiliki akhlak mulia, sikap prilaku dan aqidah yang berlandaskan pada ajaran Islam secara kaffah.

“Oleh sebab itu, kepada seluruh insan pendidikan terutama para guru dan peserta didik, saya mengimbau, mari kita bersama-sama bergerak cepat meningkatkan kualitas pendidikan Abdya di semua lini. Saya percaya, dengan potensi yang ada disertai kerja keras semua lini, perubahan itu dapat kita capai,” pinta Erwanto penuh harapan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono SIP, Wakapolres Abdya Kompol Wahyudi Sabhara, Plt Sekda Abdya Drs Thamrin, para asisten, staf ahli, kepala SKPK, camat, ratusan PNS termasuk para pelajar dari berbagai jenjang pendidikan. (Rizal)

To Top