Olahraga

Erwanto Buka Turnament Bola Manggeng Raya

Erwanto Buka Turnament Bola Manggeng Raya

ACEHTERKINI.COM | Sekitar 25 club bola kaki dari Kecamatan Lembah Sabil dan Manggeng yang tergabung dalam Manggeng Raya, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) termasuk sebahagian wilayah Labuhan Haji Raya, Kabupaten Aceh Selatan saling adu kekuatan merebut piala turnamen Forum Komunikasi Keuchik Lembah Sabil Cup (FKKLSC).

Turnamen sepak bola atas partisipasi para Keuchik (Kepala Desa) dari 12 Desa dalam Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya itu, berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil yang secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Abdya Erwanto SE MA, pada Rabu sore (2/9/2015).

Disamping itu juga turut dihadiri sejumlah unsur Muspika Plus Lembah Sabil, para tokoh masayarakat, tokoh pemuda, paramedis dan ribuan warga Manggeng Raya dan Labuhan Haji Raya.

Wakil Bupati Abdya Erwanto mengapresiasi kegiatan yang digagas para keuchik dalam Kecamatan Lembah Sabil, atas kepedulian terhadap nasib olahraga di Abdya yang semakin hari semakin menurun, khususnya bidang sepak bola.

“Semoga kecamatan lain akan mencontoh seperti yang digagas oleh para Keuchik di Lembah Sabil. Jika keuchik di Lembah Sabil bisa, mengapa keuchik Kecamatan lain tidak bisa. Ini juga bisa menjadi ajang dalam mencari bibit-bibit pesepak bola handal dari daerah kita,” ungkapnya.

Wabup Erwanto juga berharap, kebersamaan di lapangan bola kaki juga bisa dibawa dalam hubungan kemasyarakatan secara luas, seperti kerjasama membangun perekonomian masyarakat di segala sektor.

“Pemerintah daerah siap membantu, asalkan kebersamaan dalam hal positif, disamping itu jangan ada gesekan atau keributan yang bisa merusak citra olah raga di wilayah kita,” singkat Erwanto.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Turnamen FKKLSC T Jalaluddin kepada wartawan, Kamis (3/9/2015) secara terpisah mengatakan, turnamen yang direncanakan 2 September hingga 3 Oktober 2015 ini diikuti 25 club bola kaki se-Manggeng Raya dan Labuhan Haji Raya dengan menggunakan sistem gugur.

Turnamen dimaksud lanjut Jala, akan merebut piala tetap sebesar Rp 12 juta ditambah tropy. “Segala biaya yang dikeluarkan dari kegiatan ini merupakan partisipasi 12 orang Keuchik dari 12 Desa dalam Kecamatan Lembah Sabil,” sebutnya singkat. (Rizal)

To Top