Ekonomi

Eks GAM Aceh Utara Dapat Lahan 12 Hektar Untuk Peternakan

Eks GAM Aceh Utara Dapat Lahan 12 Hektar Untuk Peternakan
Tgk Muharudin mengunjungi lokasi peternakan di Desa Cot Mane, Aceh Utara, 9 September

ACEHTERKINI.COM | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tgk. Muharudin mengatakan lokasi peternakan sapi untuk eks kombatan GAM dan masyarakat tani kurang mampu diberikan seluas 12 hektar.

“Lokasi tersebut berada di Desa Cot Mane, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara,” kata Politisi Partai Aceh ini saat mengunjungi kawasan tersebut, Rabu (9/9/2015).

“Ini merupakan salah satu dari beberapa dana aspirasi tahun anggaran 2016 yang diperuntukkan bagi rakyat kecil, khususnya bagi rakyat kecil dan eks kombatan yang masih tergolong kurang mampu,” kata Tgk. Muhar.

Menurutnya, program yang diprioritaskan pada tahun 2016 nanti diharapkan mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat berkelanjutan.

“Ke depan nanti ada tiga kabupaten yang difokuskan untuk sektor peternakan, yaitu Aceh utara, Aceh besar dan Gayo Lues,” ujarnya lagi.

Dalam rombongan ini turut dihadiri ketua KPA Pasee, Tgk Zulkarnaini atau Tgk Ni, wakil bupati Aceh utara, M. Jamil, kadis peternakan Aceh, M. Yunus, serta muspika Aceh Utara. [Taufik]

To Top