Ekonomi

Distribusi Raskin Juli-Agustus 2015 di Abdya Tuntas

ACEHTERKINI.COM | Penyaluran Beras Miskin (Raskin) kepada 12.587 Kepala Keluarga (KK) atau Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Aceh Barat Daya sudah selesai dilakukan.

Hal itu dikatakan Kepala Perum Bulog Sub Divre VI Blangpidie, H Basir SSos, Kamis (3/9/2015) di Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Daya (Abdya).

Basir juga menyebutkan bahwa, penyaluran beras keluarga miskin (Raskin) untuk jatah Juli-Agustus telah tuntas kepada 9 Kecamatan dalam Kabupaten Abdya. Sebanyak 12.587 kepala keluarga (KK) miskin atau rumah tangga sasaran (RTS) di kabupaten setempat, telah menerima beras dimaksud.

“Sedangkan untuk jatah September-Oktober 2015 akan disalurkan pada pertengan Bulan September nanti,” ungkap dia.

“Sengaja kami salurkan pada pertengahan September, mengingat lebaran Idul Adha 1436 H juga sudah dekat, paling tidak masyarakat dapat menikmati beras tersebut. Untuk saat ini stok beras di gudang Bulog mencapai 2.000 ton lebih dan cukup untuk lima bulan ke depannya,” papar Basir.

Camat Lembah Sabil, Usmadi, secara terpisah kepada wartawan membenarkan kalau penyaluran Raskin di kecamatan yang pimpim telah tuntas dan tidak bermasalah. Sebanyak 12 desa definitif dan dua desa persiapan telah menerima langsung beras melalui perangkat desa masing-masing.

“Tidak ada masalah dengan Raskin, semua warga Lembah Sabil dipastikan telah menerima beras tersebut,” katanya singkat. (Rizal)

To Top