Sosial

Dipeusijuk Ulama, Gubernur Aceh Berangkat Ke Tanah Suci

Dipeusijuk Ulama, Gubernur Aceh Berangkat Ke Tanah Suci
Zaini Abdullah

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bersama Niazah A Hamid dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji pada 15 September 2015.

Kepala Humas Pemerintah Aceh, Ali Fata mengatakan Gubernur Aceh bersama ibu mendapat undangan dari kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

“Gubernur akan berangkat dari Banda Aceh – Jakarta dan selanjutkan ke tanah suci pada 16 September 2015,” kata Ali Fata usai melaksanakan peusijuk (tepung tawari-red) Gubernur Aceh dan Istri di Pendapa, Sabtu (12/9/2015) tadi.

Dalam peusijuk Gubernur Aceh ke haji tadi tidak terlihat Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar. Gubernur Aceh dan istri dipeusijuk oleh ulama Aceh Tgk Usman bin Tgk. Ali atau dikenal Abu Kuta Krueng, Ketua MAA, Ketua MPU dan dari PKK.

Informasi yang diterima media ini, Wali Nanggroe Aceh, Sabtu (12/9/2015) membuka Kemah Seniman ke IV di Jantho, Aceh Besar.

Berbeda dari tahun 2014, keberangkatan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf ke tanah suci yang juga mendapat undangan dari kerajaan Arab Saudi dipeusijuk oleh Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar. [Red]

To Top