Sosial

Bupati Bireuen Wacanakan Dana Desa Untuk Santunan Anak Yatim

Bupati Bireuen Wacanakan Dana Desa Untuk Santunan Anak Yatim
Bupati Bireuen bersama anak yatim

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 3.815 orang anak yatim di Kabupaten Bireuen menerima santunan dari pemerintah setempat, Senin (14/9/2015). Bupati Bireuen, Ruslan M Daud merencanakan penggunaan dana desa dapat digunakan untuk santunan ribuan anak yatim.

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud mengatakan, santunan itu hanya bisa diberikan untuk 3.815 orang anak yatim pada tahun 2015.

“Sebenarnya ada 8.000 anak yatim yang seharusnya mendapat santunan tersebut, kita akan berusaha tahun depan,” ujar Ruslan di aula Kantor Camat Peulimbang saat menyalurkan santunan tersebut secara simbolis.

Jumlah santunan yang diberikan sebesar Rp200.000 per orang anak. Santunan ini merupakan bantuan tahap ketiga setelah menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Kecuali itu, Bupati Ruslan menyebutkan, mengingat masih banyaknya yang belum mendapat bantuan tersebut, maka perlu dilaksanakan musyawarah dengan DPRK, sehingga semua anak yatim di Kabupaten Bireuen akan mendapat bantuan.

“Rencananya bantuan anak yatim akan kita coba masukkan melalui dana desa ke depan. Dana desa juga boleh untuk bantuan sosial. Makanya perlu kita bahas bersama DPRK. Apalagi dana desa dari tahun ke tahun akan selalu bertambah,” ucap Ruslan M. Daud. [Tar]

To Top