Layanan Publik

Bupati Aceh Tengah Lakukan Mutasi Jabatan Struktural

Bupati Aceh Tengah Lakukan Mutasi Jabatan Struktural
Mutasi Jabatan di Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, 5 September 2015

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kembali merombak kabinet atau melakukan mutasi pejabat struktural.

Tercatat sebanyak 24 Pejabat struktural eselon 2 dan 3 dirotasi dalam prosesi pelantikan yang dilaksanakan, Sabtu (5/9/2015) di Oproom Setdakab Aceh Tengah

Pejabat yang dilantik umumnya mengisi jabatan kosong dan pergeseran posisi, diantaranya Asisten I dijabat oleh Mursyid yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Satpol PP yang selanjutnya dijabat oleh Syahrial.

Sebelumnya Syahrial merupakan Kadis Perhubungan digantikan oleh Nasrun Liwanza yang sebelumnya menjabat Kabag Umum.

Pejabat eselon 2 lainnya, Amir Hamzah menjabat Asisten 2 menggantikan Muhammad Sukri yang menempati pos Staf Ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan.

Selanjutnya Munzir yang selama ini menjabat Staf Ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan menempati jabatan Kadisperindag.

Kadisprindag sebelumnya, T. Alaidinsyah menjabat Kadis Sosial dan Tenaga Kerja. Sementara pejabat sebelumnya Subhan Sahara menjabat Kadisbudparpora yang ditinggalkan oleh Amir Hamzah.

Disamping beberapa eselon 3 juga terdapat satu camat yang dilantik, yaitu Maimun sebagai Camat Ketol yang sebelum ini juga menjadi pelaksana tugas Camat.

Upacara pelantikkan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara. Dalam arahannya Khairul menekankan perlunya setiap pejabat untuk penyadari bahwa setiap kinerja terus dievaluasi.

“Selain sebagai pemimpin unit kerja, para pejabat yang dilantik juga aparatur yang harus menjadi bawahan sekaligus pelayan masyarakat,” katanya.

Sebagai pelayan publik, setiap aparatur harus mampu bersikap dan bertindak cepat, namun tetap dalam koridor ketentuan yang berlaku, jangan biarkan masyarakat menunggu pelayanan yang terlalu lama, berbelit-belit dan atau bahkan berhadapan dengan biaya administrasi yang tidak jelas. [Red]

To Top