Sosial

Beda Aswaja dan Wahabi Hanya Pada Aqidah

Beda Aswaja dan Wahabi Hanya Pada Aqidah
Tgk. Muslim At Thahiry

ACEHTERKINI.COM | Pimpinan Dayah Darul Mujahidin, Tgk. Muslim At Thahiry menegaskan perbedaan Ahlussunnah wal Jamaah dengan Wahabi hanya pada aqidah.

Hal ini disampaikan Tgk. Muslim saat memberikan tausyiah di Masjid Al Faizin Gampong Lampeneurut, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. Syiar Dakwah yang bertemakan “Bahaya Aliran Sesat” ini dihadiri ribuan masyarakat, Senin (28/9/2015) pukul 21.00 wib sampai selesai.

Tgk. Muslim mengajak para jamaah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) untuk ikut dan cinta kepada Nabi Muhammad saw dan para sahabat.

“Perbedaan Aswaja dengan Wahabi hanya beda aqidah atau Usuluddin bahkan orang-orang Wahabi memiliki Faham Mujassimah,” terang Tgk. Muslim At Thahiry.

Tgk. Muslim mengajak para jamaah Aswaja untuk berbondong-bondong datang ke Makam Syiekh Abdurrauf bin Ali Al-Fansuri di Kecamatan Syiah Kuala pada Kamis, 1 Oktober 2015 untuk berdoa dan berzikir serta berorasi di Kantor Gubernur Aceh.

“Kita mendesak Pemerintah Aceh mengeluarkan keputusan untuk menolak Wahabi, Syiah dan Komunis serta berbagai aliran sesat di Aceh guna menyelamatkan aqidah di bumi Aceh,” kata Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh ini.

Aksi ini kata Tgk. Muslim, tidak anarkis. Sifat anarkis itu bukan perbuatan Aswaja. Kegiatan itu berlangsung damai dan tertib.

Sementara itu, Ketua Panitia Tabligh Akbar ini, Tgk. Abdul Wahed Al-Aasyi mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tiga bulan disetiap kecamatan.

Hadir dalam tabligh akbar itu, Tgk. Ahmad Tajuddin (Abi Lampisang), Tgk. Muslim, Tgk. Bulqaini Tanjung, Imum Chik Tgk. Agus, gk. Ahmad Ghazali Al-Aasyi, para santri dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini dilihat oleh ribuan masyarakat dari berbagai penjuru daerah. [Red]

To Top