Teknologi

Baru Saja Diluncurkan, 75 Juta PC Sudah Install Windows 10

Baru Saja Diluncurkan, 75 Juta PC Sudah Install Windows 10

ACEHTERKINI.COM | Windows 10 yang dirilis pada 29 Juli lalu mengalami laju adopsi yang begitu cepat. Kini, lebih dari 75 juta PC di seluruh dunia telah terinstal sistem operasi teranyar besutan Microsoft tersebut.

Hal tersebut baru ini diumumkan oleh petinggi Microsoft, Yusuf Mehdi, dalam akun Twitter miliknya.

Diduga, faktor yang memengaruhi perkembangan Windows 10 ini berasal dari cara kerja dari OS tersebut yang ditawarkan oleh Microsoft.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini menawarkan upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8/ 8.1 ke Windows 10, sehingga mampu mengakselerasi adopsi Windows 10.

Pada Windows 10 ini, Microsoft juga mendengar banyak masukan dari pengguna sehingga memutuskan untuk menghadirkan kembali Tombol Start, fitur Multiple Desktop, peningkatan keamanan, dan banyak lagi.

Windows 10 diklaim kompatibel mampu menjalankan sebagian besar aplikasi Windows 7 dan Windows 8.1. Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan Windows Hello yang bertujuan untuk meningkatkan sektor keamanan pada Windows 10.

Sistem operasi terbaru buatan Microsoft ini juga menghadirkan asisten cerdas Cortana dan browser baru berkinerja tinggi, yakni Edge.

Dengan adanya banyak peningkatan yang dilakukan pada Windows 10 tersebut, maka OS terbarunya ini mendapat banyak review positif dari masyarakat. Hal ini jugalah yang menjadikan Windows 10 banyak diunduh pasca beberapa hari peluncurannya.
[Inilah]

To Top