Sosial

Banyak Mahasiswi di Aceh Terjaring Razia Syariat Islam

Banyak Mahasiswi di Aceh Terjaring Razia Syariat Islam
Sejumlah mahasiswa terjaring Razia Syariat Islam di Perbatasan Banda Aceh dan Aceh Besar, 22 September

ACEHTERKINI.COM | Menjelang Hari Raya Idul Adha 1436H/2015 Tim Gabungan Wilayatul Hisbah Aceh (Polisi Syariat Islam-red) bersama TNI/Polri melakukan operasi razia penegakan Syariat Islam di perbatasan Aceh Besar-Banda Aceh yaitu seputaran Simpang Rima, Kecamatan Peukan Bada.

Tim Penegakan Syariat Islam ini berkekuatan 30 Orang, dimulai sejak pukul 10.00 hingga 12.00 wib, Selasa (22/9/2015).

Kabid Hubungan Antar Lembaga Satpol PP dan WH Aceh, Dedy Yuswadi AP yang didampingi Kasi Hubungan Antar Lembaga Muhammad Iswanto SStp MM mengatakan, kegiatan ini adalah rutinitas dilakukan dalam rangka penegakan hukum Syariat Islam di Aceh.

“Siapapun dia selama berada di Provinsi Aceh wajib untuk menjalankan dan menghormati Syariat Islam ini, begitu juga kepada seluruh masyarakat agar saling mengingatkan untuk melarang jika terindikasi ada pelanggaran terhadap syariat Islam,” kata Dedi.

Wadan Ops WH Aceh, Nasrul Miadi yang memimpin langsung razia tadi menambahkan ada 165 wanita dan lima pria yang terjaring sebagai pelanggar Qanun Syariat Islam.

“Mereka semua telah kita catat identitasnya dan kita bina serta kita berikan jilbab secara cuma-cuma agar bisa digunakan sesuai dengan Syariat Islam. Dari yang berhasil terjaring banyak yang berstatus sebagai mahasiswi,” kata Nasrul. [Red]

To Top