Sosial

Banda Aceh Sebagai World Islamic Tourism. Fadhil : Kita Harus Pede

Banda Aceh Sebagai World Islamic Tourism. Fadhil : Kita Harus Pede
Piasan Seni 2015 Resmi Ditutup, 16 September 

ACEHTERKINI.COM | Kota Banda Aceh sudah dideklarasikan sebagai World Islamic Tourism. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Fadhil mengharapkan dukungan dari para seniman.

Harapan itu dikatakannya pada penutupan piasan seni di Taman Sari, Rabu (16/9/2015) malam. “Pemko Banda Aceh akan terus mendukung ruang-ruang bagi seniman,” ujarnya.

Mewujudkan World Islamic Tourism memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Ikhtiar ada pada kita semua, kita harus pede,” kata dia seraya mengatakan Kota Banda Aceh sangat kaya dengan budaya-budaya luhur yang bersendikan nilai-nilai Islami.

“Untuk mewujudkan itu semua, mari kita mulai dengan hal-hal kecil dari diri kita sendiri. Jangan buang sampah sembarangan, jaga sopan santun, dan ‘pemulia jame adat geutanyaoe’ jangan hanya jadi slogan semata, namun harus kita terapkan kepada tamu maupun wisatawan yang datang,” pungkasnya.

Penutupan Piasan Seni Banda Aceh 2015 ditandai dengan penabuhan Rapai oleh Kadisbudpar Fadhil bersama Sekretaris dan para Kabid di lingkup Disbudpar Kota Banda Aceh, serta Apa Kaoy mewakili para seniman.

Pada malam penutupan ini, panitia juga melakukan penggalangan dana untuk seniman Udin Pelor yang sedang sakit. Kegiatan sosial ini berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp600 ribu lebih untuk Komedian Aceh, Udin Pelor. Piasan Senin ini digelar pada 14-16 September 2015.[red]

To Top