Ekonomi

Alhamdulillah, JCH Abdya Dapat Uang Saku Rp 1 Juta

Alhamdulillah, JCH Abdya Dapat Uang Saku Rp 1 Juta
Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, melambaikan tangan kepada sejumlah. JCH Abdya ketika dilepas menuju Asrama Haji Banda Aceh, Rabu (9/9/2015)

ACEHTERKINI.COM | Sekitar 87 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), berangkat menuju Asrama Haji di Banda Aceh. Keberangkatan rombongan JCH Abdya itu, dilepas langsung oleh Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin bersama sejumlah unsur Muspida, Kepala SKPK dan ratusan keluarga jamaah di Masjid Baitul Adhim Blangpidie, Rabu (9/9/2015).

Sebelum berangkat, para JCH dilepas dengan prosesi peusijuk (tempung tawar) oleh Ketua Majelis Permusyawarat Ulama (MPU) Abdya, Abdurrahman Badar dan Bupati Jufri Hasanuddin.

“Kita patut bersyukur atas kesempatan yang diberikan Allah SWT, sehingga dapat melangkahkan kaki ke tanah suci guna menunaikan rukun Islam yang ke lima. Semoga di tahun mendatang JCH Abdya terus bertambah,” kata Jufri.

Kepada seluruh JCH, Jufri berharap untuk tetap menjaga kesehatan, karena merupakan salah satu modal yang penting dalam melaksanakan ibadah Haji. Sebab cuaca di Indonesia dan Mekkah jelas berbeda, sehingga dibutuhkan ketahanan fisik dan mental yang cukup.

Pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya memebrikan uang saku kepada para jamaah sebesar Rp1 juta per orang. Para JCH Abdya ini diberangkatkan dengan enam unit bus.

Data dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Abdya menyebutkan, JCH Abdya akan tergabung dalam kloter II yang terdiri dari 26 JCH laki-laki dan 61 JCH perempuan dan tercatat sebagai JCH tertua adalah Ainsyah Ali Basyah (81), warga Desa Mata Ie, Kecamatan Blangpidie. Sedangkan jemaah termuda adalah Husna M Yakop (43), warga Desa Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot. [Rizal]

To Top