Sosial

Alhamdulillah, Jamaah Calon Haji Asal Aceh, Nasriah Sudah Mulai Membaik

ACEHTERKINI.COM | Jamaah Calon Haji, Nasriah Binti Muhammad Abdurrahman  kloter 01 embarkasi Banda Aceh yang menjadi korban musibah alat berat berupa crane yang jatuh di Masjidil Haram, Jum’at 11 September 2015 kini sudah mulai membaik.

Kepala Bidang Pelayanan Haji di Kemenag Aceh, Drs. Herman kepada acehterkini, Sabtu (19/9/2015) malam mengatakan, Nasriah (52) kini sudah di bawa pulang ke hotel. Ia kini sudah didampingi oleh suaminya. (lihat Foto: Nasriah didampingi suaminya)

Herman menambahkan Nasriah menjalani operasi kedua kakinya. “Alhamdulillah, Nasriah sudah mulai membaik walau masih terus menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi, kini ia sudah di bawa ke hotel,” kata Herman.

Nasriah Binti Muhammad Abdurrahman ini adalah warga Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Dilansir laman haji kemenag RI, Pemerintah Saudi Arabia akan memberikan santunan pada korban insiden robohnya crane di Masjidil Haram. Raja Salman sebagai Khadimul Haramain (Pelayan Dua Kota Suci) telah memerintahkan agar para keluarga korban jiwa maupun luka itu mendapatkan santunan.

Adapun santunan yang akan diberikan kepada keluarga atau ahli waris korban yang meninggal sebesar 1 juta Saudi Riyal. Jumlah yang sama akan diberikan juga kepada korban yang mengalami luka yang menyebabkan cacat fisik atau luka berat. Sedangkan untuk korban luka lainnya akan mendapat santunan sebesar 500 ribu riyal. [Red]

To Top