Sosial

1 Oktober, Massa Ahlussunnah wal Jamaah “Putihkan” Banda Aceh

1 Oktober, Massa Ahlussunnah Wal Jamaah “Putihkan” Banda Aceh
Massa Harakah Assunniah Daulah Aceh (HADA) Gelar Aksi Damai Tolak Wahabi, Syiah di Aceh, (dok. acehterkini)

ACEHTERKINI.COM | Belum mendapat respon dari Gubernur Aceh, Zaini Abdullah sebagai Kepala Pemerintah Aceh terkait penolakan Wahabi, Syiah dan Komunis di Aceh, massa Harakah Assunniah Daulah Aceh (HADA) akan kembali turun ke Banda Aceh menggelar aksi yang serupa tanggal 10 September 2015 lalu.

“Ribuan santri akan turun ke Kota Banda Aceh, pada Kamis, 1 Oktober 2015,” ujar panitia aksi, Tgk. Muslim At Thahiry kepada acehterkini, Minggu (27/9/2015).

Ia menjelaskan ormas yang akan bergabung dalam aksi damai tersebut adalah Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Front Pembela Islam (FPI), Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA), Insafuddin, Rabithah Thaliban Aceh (RTA) dan Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD).

“Kami akan menggelar doa bersama dan aksi damai untuk mendesak Pemerintah Aceh agar segera mengeluarkan keputusan larangan Wahabi Salafi, Syiah, Komunis dan Aliran Sesat lainnya di Aceh,” kata Tgk. Muslim.

Menurutnya Wahabi salafi, Syiah, Komunis dan Aliran Sesat ini akan menjurus kepada konflik baru di Aceh.

Aksi murni karena Allah swt ini akan dipusatkan di Makam Syiah Kuala dan bergerak jalan kaki menuju kantor Gubernur Aceh. “Tidak ada kepentingan politik dan tidak ada yang membiayai kecuali sumbangan ikhlas dari masyarakat,” tegas Tgk. Muslim.

“Semakin banyak yang hadir, maka Ahlussunnah Wal Jamaah akan semakin kuat di Aceh,” seru Tgk Muslim mengajak semua masyarakat Aceh berpartisipasi. [Edi]

To Top