Sosial

Meski Diguyur Hujan, Karnaval HUT RI Di Aceh Utara Tetap Meriah

Meski Diguyur Hujan, Karnaval HUT RI Di Aceh Utara Tetap Meriah
Karnaval HUT RI di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara

ACEHTERKINI.COM | Sambut HUT RI yang ke-70, ribuan pelajar di Kabupaten Aceh Utara dari berbagai kecamatan sangat antusias menggelar karnaval, Minggu (16/8/2015).

Pantauan media ini, ribuan pelajar mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA seperti di Kecamatan Tanah Jambo Aye dan Langkahan sejak pukul 10.00WIB pagi tadi sudah mulai bergerak melakukan karnaval.

Dua kecamatan tersebut sangat meriah walaupun di bawah guyuran hujan pagi tadi. Ribuan para pelajar dari sejumlah sekolah dalam kegiatan itu memperlihatkan beragam tampilan mewakili adat dan budaya seluruh Nusantara Indonesia.

Seperti di Kecamatan Tanah Jambo Aye, start karnaval yang dilaksanakan secara konvoi ini dimulai dari lapangan Koramil 14 Tanah Jambo Aye kemudian mengililingi sepanjang kota Pantonlabu.

Ruas jalan dikawasan kota ini terlihat padat. Namun, personil TNI/Polri terus melakukan pengamanan ditiap titik. Jumlah sekolah yang mewakili masing-masing pelajar di kecamatan ini yakni sebanyak 38 sekolah.

“Alhamdulillah selesai dengan khidmat. Kita juga menyiapnyiagakan beberapa armada kesehatan guna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Camat Tanoh Jambo Aye Dayan Albar, S.Sos saat ditemui acehterkini.

Sementara di Kecamatan Langkahan, acara karnaval tersebut juga berlangsung khidmat. Disana, kegiatannya di mulai pada pukul 10.15 WIB. Saat acara berlangsung, para pelajar yang didampingi panitia dan unsur Muspika sempat diguyur hujan. Namun, mereka tetap semangat dalam melaksanakan pawai karnaval ini hingga sukses.

Muzakir SE yang membidangi seksi karnaval di kecamatan itu mengatakan, para peserta (pelajar) yang ikut pawai karnaval melakukan start di SMA Negeri 1 Langkahan, kemudian Finish halaman kantor camat setempat.

“InsyaAllah kegiatan pawai karnaval untuk Kecamatan Langkahan berlangsung lancar. Para peserta karnaval ini dari 20 sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA/Sederajat,” kata Muzakir saat ditemui wartawan.

Disampaikannya, Kecamatan Langkahan baru kali ini menggelar pawai karnaval. Sebelumnya, mereka bergabung dengan UPTD-PK Tanah Jambo Aye.

Meski memiliki keterbatasan, namun berkat usaha dan semangat para panitia, Muspika dan para pelajar, acara tersebut berlangsung lancar dan tidak ada kendala apapun. [Jamal]

To Top