Nasional

Menag Lepas 100 Santri Hafal Al-Qur’an ke Turki

Menag Lepas 100 Santri Hafal Al-Qur’an ke Turki
Lukman Hakim Saifuddin

ACEHTERKINI.COM | Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas 100 santri penghafal (hafiz) Al Quran untuk melanjutkan studi ke Turki. Acara pelepasan berlangsung di kantor Kementerian Agama Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (06/08/2015).

Dikutip dari laman Kemenag RI, para santri itu mendapatkan beasiswa hafiz Al Quran ke Turki atas kerjasama Yayasan Tahfid Sulaimaniah United Islamic Cultural Centre of Indonesia (UICCI).

Para santri yang akan berangkat ke Turki ini merupakan angkatan ke-VIII tahun ajaran 2014-2015.

Menag berharap agar para hafiz dapat menjaga nama baik Indonesia. Serta, sepulangnya menempuh pendidikan di Turki, para santri mampu mengembangkan ilmu yang telah dipelajarinya ke daerah masing-masing.

Program ini diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan Islam Indonesia Turki atau United Islamic Cultural Centre of Indonesiab (UICCI) bekerja sama dengan Kementerian Agama.

Acara ini juga merupakan bagian dari program Kementerian Agama dalam mencetak 1000 hafiz Al Quran  selama lima tahun.

“Saya memberi apresiasi atas kerja sama Kemenag dengan UICCI, sehingga anak-anak Indonesia bisa belajar dan mendalami kajian keislaman hingga ke Turki,” kata Menag seraya berharap  untuk tahun mendatang program ini dapat menjangkau para penghafal Al Quran di daerah terpencil dan perbatasan Indonesia. [Red]

To Top