Sosial

Lagi, Mualem Tak Hadiri Upacara HUT RI ke-70 di Aceh

Lagi, Mualem Tak Hadiri Upacara HUT RI ke-70 di Aceh
Muzakir Manaf (Mualem) bersama Prabowo Subianto
ACEHTERKINI.COM | Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf lebih akrab dipanggil Mualem dipastikan tidak menghadiri upacara HUT RI ke-70 di Lapangan Blang Padang, Senin 17 Agustus 2015. 
Kepastian itu disampaikan oleh teman dekatnya, Tgk. Muharuddin yang juga Ketua DPRA. “Ya Mualem tidak hadir dalam doa dan tausyiah 10 Tahun Damai Aceh, beliau juga tidak hadir pada upacara HUT RI ke 70 di Lapangan Blang Padang nanti, Mualem di luar daerah,” ujar Tgk. Muharuddin di Masjid Raya Baiturrahman, Sabtu kemarin. 
“Gubernur Aceh, Zaini Abdullah akan menjadi inspektur upacara HUT RI ke-70 di Lapangan Blang Padang,” tambah Muharuddin. 
Menurutnya Wakil Gubernur Aceh. Muzakir Manaf akan menghadiri upacara HUT RI ke-70 di Jakarta. 
Informasi yang dihimpun acehterkini,  kehadiran mantan Panglima Angkatan Gerakan Aceh Merdeka (AGAM), Muzakir Manaf dalam perayaan HUT RI selama menjadi Wakil Gubernur Aceh tercatat hanya satu kali hadir pada upacara pengibaran atau penaikan bendera merah putih, HUT RI Ke-67, yaitu pada 17 Agustus 2012 atau dua bulan setelah dilantik Wakil Gubernur Aceh.
Kemudian pada HUT RI ke-68, Mualem tidak hadir pada pengibaran bendera merah putih, tapi ia hadir memimpin upacara penurunan Merah Putih pada 17 Agustus 2013. HUT RI tahun itu juga Mualem menyumbang 5 ekor sapi.
Selanjutnya HUT RI ke 69, 17 Agustus 2014, Wakil Gubernur Aceh juga tidak terlihat hadir dalam lapangan upacara di Blang Padang, Kota Banda Aceh.  Informasi yang dihimpun, Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf ke Korea Selatan menggalang investor. 
Pada peringatan HUT RI ke-70 tahun 2015, Muzakir Manaf juga tidak hadir. Informasi diterima acehterkini, Mualem berada di Cibinong, Bogor tepatnya di Jagorawi Golf Club mengikuti Upacara HUT RI bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. [Red]

To Top