Peristiwa

Junaidi Tewas Ditembak Polisi di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Junaidi yang diduga anggota Din Minimi tewas ditembak Polisi karena berusaha melarikan diri.

Peristiwa tersebut terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) Desa Batuphat, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono di Lhokseumawe, mengatakan Juniadi merupakan warga Nisam Antara. Pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa dia adalah anggota kelompok “Din Minimi”.

Awalnya, polisi mendapat informasi, Junaidi sedang berada di SPBU Desa Batuphat, kemudian personel langsung menuju ke lokasi.

Saat melakukan penyergapan di TKP, Junaisi mencoba untuk melarikan dan petugas sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara. Lantaran masih melarikan diri, akhirnya petugas langsung menembak tersangka.

“Junaidi merupakan salah seorang anggota kelompok bersenjata Din Minimi, dia terlibat beberapa kasus, seperti penculikan dan penembakan mobil pengangkut kelapa sawit di Aceh Utara beberapa waktu yang lalu dan menjadi DPO Polres Lhokseumawe,” ujar Anang.

Anang menambahkan, hingga sampai saat ini petugas di lapangan masih terus untuk mencari barang bukti, pihaknya belum bisa memastikan apakah pada saat kejadian Brejuk
ada membawa senjata api atau tidak, karena masih
menunggu informasi dari petugas di lapangan.

Sekitar pukul 15.30 WIB, jenazah Junadi dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia (RSUDCM) untuk dilakukan autopsi, kemudian akan diserahkan kepada keluarga.

“Nanti kalau sudah selesai jenazahnya akan diserahkan kepada keluarga,” kata Anang. [rimanews]

To Top