Sosial

Jaga Damai Aceh, Eks GAM Kibarkan Bendera Merah Putih

Jaga Damai Aceh, Eks GAM Kibarkan Bendera Merah Putih
Eks GAM Berkonvoi Kibarkan Bendera Merah Putih, 15 Agustus

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah mantan kombatan GAM melakukan aksi pengibaran bendera Merah Putih raksasa di Tower PT. Telkom, Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, pada peringatan 10 tahun Damai Aceh, 15 Agustus 2015.

Dalam amatan wartawan, sebelum bendera raksasa Merah Putih ukuran 27 x 15 meter itu dipasang, terlebih dahulu ratusan Eks GAM Aceh Timur melakukan konvoi dengan kenderaan roda dua dan roda empat dari Pereulak menuju Idi Rayeuk.

Sampai di Kota Idi Rayeuk, Eks GAM memasang bendera raksasa Merah Putih itu di Tower PT. Telkom. Salah seorang Eks GAM, Samsul Bahri mengatakan pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini sebagai bentuk damai seiring momentum 10 tahun MoU Helsinki.

“Bukan berarti aksi yang dilakukan hari ini untuk melawan Pemerintah Partai Aceh, melainkan  untuk menjaga kedamaian di Aceh,” kata Nago panggilan akrab Samsul Bahri.

“Kami juga  berharap pemerintah pusat dan pemerintah Aceh  untuk bisa memberi  satu kedamaian dan keadilan agar kami bisa merasakan kesejahteraan,” ujar Nago. [Sif]

To Top