Nasional

Honorer Di Atas 35 Tahun Tak Bisa Diangkat Jadi CPNS

ACEHTERKINI.COM | Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan tidak dapat menerima permohonan uji materiil Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (PUU ASN) yang diajukan oleh seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Ponorogo, Rochmadi Sularsono.

Putusan atas perkara yang terdaftar dengan nomor 27/PUU-XIII/2015 tersebut diucapkan dalam sidang pleno Mahkamah yang terbuka untuk umum pada Rabu (26/8/2015).

“Amar putusan, menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima,” ucap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat dilansir dari laman MK.

Keinginan tenaga honorer terutama yang berusia di atas 35 tahun untuk diangkat menjadi CPNS buyar sudah. Dalam permohonannya, para pemohon, Rochmadi Sularsono meminta agar majelis hakim konstitusi membatalkan pasal dalam UU ASN yang menyebutkan batasan umur menjadi CPNS 35 tahun, karena dianggap bertentang dengan UUD 1945 Pasal 27.

“Kami kecewa dengan keputusan MK, karena banyak honorer yang sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun usianya sudah di atas 35 tahun. Apa tidak ada rasa kemanusiaan dari para petinggi negara ini, sampai harapan kami menjadi CPNS harus buyar,” kata Ketua Tim Investigasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riyanto Agung Subekti alias Itong dikutip dari JPNN, Kamis (27/8/2015). [Red]

To Top