Sosial

Guru Madrasah Ujung Tombak Syariat Islam di Aceh

Guru Madrasah Ujung Tombak Syariat Islam di Aceh
Pembekalan Guru Dayah dan Madrasah di Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Guru dayah dan guru madrasah merupakan salah satu kompenen penting dalam pendidikan Syariat Islam di Provinsi Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Jaya.

Hal itu dikatakan Tgk. Faisal dari MPU Provinsi Aceh saat memberikan pembekalan Aqidah kepada para guru dayah dan madrasah di Calang, Rabu (26/8/2015).

Ia mengatakan guru dayah dan madrasah salah satu komponen dalam menjalankan pendidikan Syariat Islam dalam penerapan bagi para murid di dayah-dayah.

“Saat ini para misionaris melakukan pendangkalan aqidah, ada juga berbagai kelompok yang bermunculan, ini suatu tantangan, sehingga diperlukan peningkatan kompetensi bagi para guru dayah dan madrasah di era globalisasi,” ujarnya.

Kegiatan yang digagas MPU Aceh Jaya ini disambut baik oleh Wakil Bupati, Tgk. Maulidi. Dikatakan Maulidi ilmu syara’ merupakan ilmu yang wajib dipedomani bagi setiap muslim dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

“Pendidikan Islami dalam kehidupan  dalam bingkai syariah, haruslah dimulai dari berbagai sektor, salah satunya adalah sektor pemerintah,” kata Maulidi singkat. [Hendra]

To Top