Layanan Publik

Gunakan Dana Hibah, Pemko Sosialisasi Permendagri

ACEHTERKINI.COM | Untuk menghindari terjadinya kekeliruan dalam penyaluran dana hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBK, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 39 tahun 2012, Selasa (4/8/2015).

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Drs. Purnama Karya MM mengatakan Permendagri Nomor 39 ini merupakan perubahan atas Permendagri Nomor 32 tahun 2011.

“Tentunya dalam Permendagri nomor 39 ada hal-hal baru yang harus dipahami oleh PPK dari setiap SKPD, terutama yang SKPDnya sering menyalurkan bantuan sosial agar nanti tidak menjadi temuan dan menjadi kasus hukum. Pemberiannya harus sesuai mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Purnama karya.

“Seperti membuka pelatihan dan ketrampilan menjahit yang kemudian diiringi dengan pemberian modal usaha dalam bentuk barang seperti mesin jahit dan lainnya, ini bagaimana, apa dibolehkan, nanti harus ditanyakan se-detail-detailnya,” kata Purnama Karya kepada para peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula lantai IV, Gedung A Balaikota Banda Aceh dengan para peserta dari Pejabat Penatausahaan (PPK) seluruh SKPD jajaran Pemko Banda Aceh. [Ril]

To Top