Layanan Publik

Gampong Blang Beururu Gunakan Dana Desa Untuk Akses Jalan

Gampong Blang Beururu Gunakan Dana Desa Untuk Akses Jalan
Desa Blang Beururu Buka Akses Jalan Pakai Dana Desa

ACEHTERKINI.COM | Keuchik Desa Blang Beururu, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Muhammad Sanusi menyampaikan di desanya dilakukan perkerasan jalan menuju areal perkebunan sepanjang 1,2 kilometer dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama Rp120 juta.

“Selama ini petani kebun kesulitan untuk melintas, dengan perbaikan jalan ini nantinya semangat petani menggarap lahan perkebunan lebih meningkat, jalan itu juga menghubungkan dengan jalan ke sejumlah desa tetangga,” katanya.

Alokasi dana tersebut sesuai dengan arahan dari Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud.

“Dana desa tahap pertama tentunya harus digunakan dengan tepat sehingga kebutuhan masyarakat akan sarana dan infrastruktur terpenuhi, yang lebih penting semuanya harus dilakukan sesuai dengan petunjuk dan aturan,” ujar Bupati Bireuen, Ruslan saat mengunjungi desa setempat, Kamis (27/8/2015).

Ruslan Menambahkan, bagi aparat desa yang menggunakan anggran dengan tepat akan diberi penghargaan, sedangkan yang ingkar terhadap aturan dan tidak melakukan realisasi anggaran sesuai yang kehendaki penggunaan ADD maka akan diberikan sanksi.

“Pemantauan dilakukan sejauh mana penggunaan dana dan sarana apa saja yang dibangun masyarakat dengan dana desa tahap pertama tersebut,” ucap Ruslan singkat. [Tar]

To Top